Selasa, 08 Oktober 2019

Kobaran Api Lalap Rumah Mewah dan 2 Motor di Dago Bandung


Petugas memadamkan api yang melalap sebuah rumah mewah di kawasan Dago, Kota Bandung. (Foto: DOK.DKPB Kota Bandung)

Bandung - Api melalap sebuah rumah mewah dan dua sepeda motor di kawasan Dago Bandung. Kebakaran terjadi saat penghuni meninggalkan kompor yang keadaan menyala. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Insiden kebakaran ini berlangsung di Jalan Dago Asri, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Rabu (9/10/2019), pukul 05.56 WIB. Tiga dari empat lantai bangunan tersebut hangus terbakar.

"Bagian yang terbakar lantai dua sampai dengan empat," kata Kabid Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Bandung A Kurnia dalam keterangannya.


Ia menuturkan kebakaran bermula saat salah seorang penghuni rumah tengah memasak di dapur yang berada di lantai empat. Dalam keadaan menyala, kompor yang digunakan untuk memasak itu ditinggal.

"Penghuni turun ke bawah sekitar 15 menit. Kemudian ketika ke dapur, melihat ada kepulan asal dan kobaran api di atap dapur," katanya.

Melihat kobaran api, penghuni berusaha memadamkannya menggunakan alat seadanya. Namun, api makin membesar dan merembet ke lantai tiga dan lantai dua rumah mewah ini.

Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian. Petugas langsung melokalisasi api agar tak merembet ke bangunan lain. Butuh waktu hampir dua jam bagi petugas untuk memadamkan kobaran api.

"Tidak ada korban jiwa, namun ada dua sepeda motor terbakar," kata Kurnia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar