Jumat, 04 Januari 2019

Penampakan Mobil yang Dipakai Suami Angkut Mayat Nita Jong

Yachya yusliha

Mobil yang digunakan pelaku membawa mayat istrinya. (Foto: Dian Firmansyah)

FOKUS BERITA: Pembunuhan Nita Jong

Subang - Nita Jong (55) dibunuh dan mayatnya dibuang oleh sang suami, Tomy Saputra Ong (59). Pelaku mengaku bingung lalu mengangkut mayat istrinya menggunakan mobil. Jasad wanita warga Jakarta Barat tersebut sempat dibawa pelaku ke sejumlah daerah di Jawa Timur dan Jawa Barat.

Mobil Toyota Avanza Veloz bercat perak nopol B 1462 BYY terlihat parkir di Mapolres Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (4/1/2019). Mobil milik Nita itu menjadi barang bukti yang disita polisi.

Baca juga: Polisi: Suami Pelaku Tunggal Pembunuhan Nita Jong

Kendaraan inilah yang digunakan Tomy membawa jenazah Nita sejak dari rumahnya di Jakarta Barat hingga ke area pembuangan mayat di area kebun karet PTPN, Kabupaten Subang.

"Penangkapan si pelaku ini di rest area kilometer 62 Tol Cikampek. Dia ditangkap dengan mobilnya. Mobilnya masih bau mayat," kata Kapolres Subang AKBP M Joni.

Kapolres Subang AKBP M Joni memperlihatkan barang bukti. (Foto: Dian Firmansyah)

Tomy mencekik mati Nita di kediamannya, Jakarta Barat, Senin 31 Desember 2018, sekitar pukul 16.00 WIB. Pemicunya, berdasarkan keterangan pelaku ke polisi, gara-gara Tomy kesal sang istri ngomel terkait masalah utang.

Pelaku tancap gas meninggalkan rumah. Dia mengendarai mobil sambil menyimpan mayat Nita. Tomy singgah ke beberapa tempat di Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Mobil putar-putar sampai ke Surabaya. Dari Surabaya pulang ke arah Bandung. Lalu dari Bandung berangkat lagi ke Indramayu. Dari Indramayu barulah sampai di Subang," tutur Joni.

Baca juga: Menantu Heran 'Bawel' Jadi Alasan Suami Bunuh Nita Jong

Baca juga: Cekik Mati Nita Jong, Pelaku: Berisik Ngomel Terus

Pada Rabu 2 Januari 2019, sekitar pukul 02.00 WIB, Tomy membuang mayat istrinya tersebut di area kebun karet yang masuk lahan PTPN. "Di situlah mayat korban dibuang pelaku," kata Joni.

Tomy Saputra Ong (59) digiring polisi. (Foto: Dian Firmansyah)

Polisi melacak identitas korban yang pertama kali ditemukan warga pada Rabu pagi. Penyelidikan membuahkan hasil. Setelah memastikan identitas dan domisili korban asal Jakarta Barat, polisi mengerucutkan pencarian orang terdekat korban. Disimpulkan bahwa Tomy yang terakhir kali bersama Nita.

Tim gabungan Polres Subang dan Resmob Polda Jabar menangkap Tomy di rest area Tol Cikampek, Kamis (3/1) dini hari. Tomy mengakui membunuh istrinya tersebut. Polisi lalu membawa Tomy ke Mapolres Subang.

Nita Jong korban pembunuhan suaminya. (Foto: Guruh Nuary)

Tomy mengaku tak merencanakan pembunuhan. Dia spontanitas menyerang Nita setelah sebelumnya cekcok. Dia mencekik untuk menghentikan ocehan Nita. Selama 15 menit Tomy mencengkeram leher istrinya. 

"Tadinya ga ada rencana membunuh. Supaya dia enggak berisik karena ngomel terus," ujar Tomy di Mapolres Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar