Kamis, 19 September 2019

Lucunya... 9 Bayi Lahir Tanggal 19-9-19 di Rumah Sakit Cirebon

Sembilan bayi lahir tanggal 19-9-19 di RSIA Cahaya Bunda Cirebon. (Sudirman Wamad)


Cirebon - Sembilan pasangan suami-istri (pasutri) di Cirebon tengah berbahagia. Hari ini, yang juga dianggap sebagai tanggal cantik, yakni 19-9-19, mereka menjalani persalinan. Sembilan bayi lucu pun lahir.

Proses persalinan dilakukan di RSIA Cahaya Bunda, Kota Cirebon. Salah seorang dokter yang menangani proses persalinan, Yasmin Dermawan, mengatakan, dari sembilan bayi yang lahir pada hari ini, dua di antaranya dilakukan secara normal.

"Di tanggal cantik ini totalnya ada sembilan bayi yang dilahirkan, tujuh lahir secara sesar dan dua lainnya normal," kata Yasmin, yang juga pemilik RSIA Cahaya Bunda, kepada wartawan, Kamis (19/9/2109).


Baca juga: Bayi Kembar Tasikmalaya Lahir di Tanggal Cantik 19-9-19

Yasmin mengatakan, dari sembilan pasutri itu, enam di antaranya sengaja memilih tanggal lahir cantik 19-9-19 untuk proses persalinan. Yasmin juga mengaku, pada setiap tanggal cantik, permintaan proses persalinan meningkat. Lebih banyak dibanding pada hari biasa.

"Enam memang sudah direncanakan untuk lahir hari ini. Hari biasa itu biasanya dua atau tiga proses persalinan," kata Yasmin.

Yasmin menyebutkan proses persalinan sembilan bayi tersebut sesuai dengan prosedur medis. Ia menjelaskan salah satu syarat proses persalinan adalah usia kandungan 37-42 minggu.

"Kalau sebelum 37 minggu, itu masuknya prematur. Kalau sudah 37 minggu, itu pematangannya sudah selesai," ucap Yasmin.

Foto: Sudirman Wamad

Terpisah, pasutri Erwan Rianto (44) dan Siti Fatimah (38) dirundung bahagia. Pasutri asal Kelurahan Karyamulya, Kecamatam Kesambi, Kota Cirebon, itu dikarunia anak ketiga. Siti Fatimah memilih sesar dalam proses persalinan anak ketiganya itu.

Ia juga bersyukur anaknya lahir tepat pada tanggal cantik. "Memang sudah waktunya. Kebetulan juga tanggal cantik, jadi bahagia banget. Sesuai harapan, anak perempuan juga," katanya.

Fatimah berharap anaknya bisa menjadi anak yang salihah dan bisa menjadi pelindung untuk keluarganya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar