Rabu, 04 September 2019

Ridwan Kamil Tunggu Petunjuk Kemendagri Soal Pemilihan Sekda Jabar



Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum menentukan proses penggantian Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar definitif pengganti Iwa Karniwa. Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengaku hingga saat ini pihaknya masih berkonsultasi dengan Kemendagri.

"Jadi sudah diputuskan dan saya sudah kirim surat ke Kemendagri bahwa kami akan memproses pencarian Sekda baru, bentuknya sedang dikonsultasikan," ujar Emil saat ditemui di Sekolah Pimpinan (Sespim) Polri, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (4/9/2019).

Baca juga: Usai Diperiksa KPK, Sekda Jabar Tersangka Kasus Meikarta Tak Banyak Bicara

Terkait proses penunjukan Sekda, Emil memiliki dua opsi yaitu open bidding atau penunjukan langsung. "Ada opsi penunjukan langsung juga bisa ternyata sesuai aturan, selama memenuhi syarat," katanya.

"Ada opsi lelang juga, dicari dari mana-mana itu. Itu juga dipertimbangkan menunggu masukkan dari Kemendagri, saya nunggu petunjuk dulu mana yang dinamikanya paling sedikit," ucap Emil.

Ia berharap, pemilihan Sekda baru bisa selesai sebelum Desember mendatang. "Karena setelah ini prosesnya adalah Pjs dulu tiga bulan. Dari Plh, Pjs tiga bulan ini juga menyiapkan Sekda definitif. Penunjukan Pjs kemungkinan masih Pak Daud Ahmad," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar