Senin, 07 September 2020

Mantan Menteri Pendidikan Nasional Abdul Malik Fadjar meninggal dunia

Jakarta - Mantan Menteri Pendidikan Nasional Abdul Malik Fadjar meninggal dunia. Menko Polhukam Mahfud Md hingga Menko PMK Muhadjir Effendy berduka.
Mahfud menyampaikan ucapan dukacita melalui akun Twitter-nya, @mohmahfudmd. Mahfud berharap almarhum Abdul Malik Fadjar husnulkhatimah.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Prof Malik Fajar (mantan Menko Kesra, Mendiknas, Menag, Wantimpres) baru saja wafat sekitar jam 19.00 (Senin, 7/9/2020). Insyaallah husnulkhatimah. Allahumma ighfir lahu war hamhu wa 'afihi wa'fu 'anhu," kata Mahfud seperti dilihat detikcom, Senin (7/9/2020).

Baca juga: Abdul Malik Fadjar, Menteri Pendidikan Kabinet Gotong Royong Wafat
Sementara itu, Muhadjir Effendy juga turut berbelasungkawa atas wafatnya Abdul Malik Fadjar. Muhadjir menyebut Abdul Malik Fadjar wafat dalam usia 81 tahun.

"Innalilillahi wa innailaihi rajiun. Turut berdukacita atas wafatnya guru saya, senior saya Prof H Abdul Malik Fadjar," ucap Muhadjir dalam keterangan tertulis.

Muhadjir mengaku mengenal baik Abdul Malik karena hubungannya telah terjalin semenjak di Persyarikatan Muhammadiyah. Selain sebagai senior, bagi Muhadjir, Abdul Malik telah menjadi mentor dalam kariernya di pemerintahan.

"Saya mengenal baik Prof Malik. Beliau adalah tokoh senior yang telah lama berkiprah di Muhammadiyah. Beliau juga ikut andil dalam pemerintahan, pendahulu saya sebagai Mendiknas dan Menko Kesra. Saya banyak belajar dari kiprah kepemimpinan beliau," katanya.

"Saya amat merasa kehilangan. Semoga beliau ditempatkan di sisi Allah Subhanahu Wata'ala di tempat yang terbaik," sambungnya.

Baca juga: PP Muhammadiyah Kenang Abdul Malik Fadjar sebagai Pejuang Pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar