Sabtu, 23 Mei 2020

Pandemi Corona, Warga Bandung Gelar Salat Id di Lapangan Terbuka


Salat Id di Kabupaten Bandung 
Salat Id di Kabupaten Bandung (Foto: Wisma Putra/detikcom).
Kabupaten Bandung - 

Ratusan warga Desa Cigentur, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H di lapangan sekolah.

Pantauan detikcom, Minggu (24/5/2020) pelaksanaan Salat Id ini digelar di Lapangan SMK Cendikia Cigentur, Paseh, Kabupaten Bandung.

Sebelum menggelar sajadah di tempat yang sudah disediakan, warga yang akan masuk ke lapangan harus dicek suhu terlebih dahulu oleh pihak panitia. Setelah itu, mereka akan melintasi dua kipas disnsifektan.

Warga diwajibkan menggunakan masker, bila tidak menggunakan masker maka panitia akan memberikan masker yang sudah disediakan.

Pembina Yayasan SMK Cendikia Cigentur Usep Lukmanul Hakim mengatakan Kabupaten Bandung masuk zona kuning.

"Kami sudah melakukan musyawarah dengan pimpinan setempat memutuskan melakukan salat id di lapangan ini," katanya dalam pembukaan sebelum Salat Id digelar.

Usep menyebut, di tengah wabah COVID-19 semua protokol kesehatan sudah disiapkan dan harus dipatuhi oleh warga.

"Dicek suhu, wajib gunakan masker dan lainnya," ujar Usep.

Meski digelar di lapangan terbuka, warga sangat khusyuk dalam menunaikan Salat Id.

Setelah Salat Id selesai warga bubar dengan tertib tanpa melakukan bersalaman langsung.

Seperti diketahui, Salat Id di Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung digelar ditingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) sehingga jumlah jemaah tidak terlalu banyak.

Selain itu, tidak ada salat id yang digelar ditingkat kecamatan atau yang biasa digelar di setiap alun-alun yang ada di Kabupaten Bandung.




(mso/mso)


Para Session Player Artis Bakal Buka-bukaan Aib + Tampil Bersama Rizky Febian. Penasaran? Dapatkan Tiket Special Shownya di Sini
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar